Jakarta, CNN Indonesia

CEO Apple, Tim Cook dalam kunjungannya ke Indonesia menyempatkan diri melawat ke Apple Developer Academy di Universitas Bina Nusantara (Binus) di Jakarta, Rabu (17/4).

Saat itu, Cook berdialog dengan alumni Apple Developer Academy @Binus serta para siswa, termasuk tentang sejumlah aplikasi ciptaan mereka, yang menggunakan teknologi Apple.

Board of Management Bina Nusantara, Michael Wijaya menyatakan bahwa kunjungan Cook ke Apple Developer Academy @Binus tersebut sebagai bagian dari komitmen Apple membangun talenta digital di Indonesia yang berkontribusi terhadap masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Binus University dan Apple memiliki semangat yang sama untuk berdampak bagi masyarakat secara luas. Apple Developer Academy @BINUS sudah melahirkan lebih dari 1.500 lulusan. Harapannya, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang dibangun,” kata Michael.

Didirikan pada 2018, Apple Developer Academy telah melatih lebih dari 1.500 pengembang potensial di Indonesia, antara lain melalui kemitraan dengan institusi terkemuka seperti Binus.

Sejak saat itu, tak sedikit dari alumni berhasil membangun karier di bidang pengembangan aplikasi melalui program pelatihan tingkat lanjut seperti Apple Entrepreneur Camp dan Catalyst, yang menyediakan bimbingan dari para ahli dan insinyur Apple.

Adapun beragam aplikasi tersebut turut berkontribusi memberi solusi mengatasi berbagai tantangan dan memajukan aspek kehidupan, mencakup kesehatan, masalah sosial, hingga pendidikan.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *